Dari Rebel Code hingga Crypto

Akhir-akhir ini gue baca buku kayak orang gile. Abis ngelarin \’rebel code\’ karangan glyn moody, tentang sejarah linux hingga sekarang, lanjut dengan just for fun, otobiografi linus. Bacanya juga tiap nganggur. Nongkrong di toilet juga gue bawa.

Abis itu empat buku langsung aku baca bolak balik dalam satu waktu. Buku satu, baca beberapa halaman, bosen, buka buku dua. Atau buku empat. Jadi di kamar, gue buka langsung empat buku hehehe.. keder. Tapi gue puas, karena saling melengkapi. Cross reference dah..

Buku pertama \’Computer science, a preview\’ dapet di brighton waktu itu di buku bekas. Bukunya buagus..terbitan adisson wesley, karangan brookshears. Buku ke dua, C Programming, karangan Kernighan dan Denis Ritchie. Buku klasik gue pinjem dari library. Buku ke 3, linux programming by example, karangan knut wall or something. Ini gue pinjem juga di library deket kantor. Buku terakhir, linux socket programming. Lupa pengarangnya. Kalo ini gue beli di pasar komputer. Itu kalau di rumah hehe..

Kalau jalan, di tas gue ada dua buku. Satu Crypto, karangan Steven Levi. Satu lagi \’hacker ethic\’ karangan pekka himanen. Gue baca ngacak juga di kereta.

Dan tahu hasilnya? Pala pening..dan kalau diri kunang-kunang… heheh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *