Tentang Death Magnetic

Death Magnetic adalah album Metallica yang terbaru, yang terbit september lalu. Setelah mencari di beberapa toko kaset, saya berkesimpulan Death Magnetic tidak diedarkan dalam bentuk kaset di Indonesia. Hanya CD. Apakah ini karena tingginya angka pembajakan atau memang media untuk memasarkan lagu memang sudah bergeser? Di rumah memang tidak punya CD pemutar lagu. Ada compo pemutar MP3 Philip Xenium warisan dari London dulu. Itupun sudah nyaris almarhum. Yang paling enak untuk nyetelnya adalah sambil jalan. Dan adanya cuma pemutar kaset. Ipod juga tidak punya. Apa saya telah menjadi brontosaurus yang kesulitan mendengarkan lagu Metallica terbaru?

Apa beli mp3 bajakan? Atau login lewat xchat ke kanal-kanal mp3 yang bisa mendownload lagu-lagu Metallica terbaru dalam 30 menit? Ah tidak sebesar itu keinginan saya. Dan untuk CD seharga 90 ribu per keping, juga berasa mubadzir. Mungkin saya memang harus menunda mendengarkan lagu-lagu Death Magnetic, mengingat tidak ada satu radiopun di Jakarta yang memutarnya (halo M97-fm almarhum). Sebagai prajurit metal-militia, kelihatannya atribut saya sebagai pengagum Metallica harus dicopot. hmm.. acting like a maniac.. nggeblas!

Padahal album ini banyak diklaim sebagai album ‘hearing Metallica sound like Metallica again‘, atau ‘the strongest material the band have written in 20 years‘. Atau dengar komentarnya drummer Dream Theater: “Death Magnetic is hands down the best Metallica album in 20 years. This is the CD I’ve been waiting for them to make since …And Justice for All. And thumbs up to them for doing the first real Metallica instrumental in 20 years since ‘To Live Is to Die’. Welcome back, boys.” Hiks.. seperti apa ya lagu-lagunya?

2 thoughts on “Tentang Death Magnetic”

  1. Kalo aku biasanya donlot mp3nya dulu, kalo suka baru beli kaset/cd-nya, biar gak nyesel. Tapi seringnya sih kalo aku suka muter satu lagu berulang-ulang, tau-tau cd/kasetnya ada yg nganterin ke meja, jadi gak usah capek2 ke toko kaset 😀
    btw, aku kok malah kuper gak ngerti kalo metallica ngeluarin album ya … kekekeke

    soale arang diputer che.. mungkin penggemar metallica sudah mulai punah..

  2. kasusnya mirip dengan yg saya alami, kepinginnya beli cd tapi serasa mubazir, download mp3? apa iya sampe segitunya, akhirnya cari2 deh di youtube, tak disangka sang band paporit (maklum orang sunda) hadir dalam video klip, atau bahkan dalam video2 yg menurut saya langka. lumayan sekedar mengenang masa lalu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *