Barusan ngelarin buku purple cow karangan seth godin. Buku tentang marketing. Intinya hampir mirip-mirip dengan buku marketing lain. Tentang diferensiasi, dan melakukan sesuatu yang luar biasa, sehingga terlihat menonjol. Disaat ada padang rumput yang berisi ratusan ekor sapi, maka menjadi sapi warna ungu akan menarik perhatian.
Yang saya sukai dari buku ini cuman 1, bukunya tipis. Diisi dengan sampel-sampel sederhana, bahwa untuk menjadi sapi ungu, tidak harus membuat sesuatu yang baru. Namun bisa mengeksplorasi dari sistem yang ada dan membuatnya menjadi suatu yang istimewa. Salah satu prinsipnya mirip prinsip samudra biru. Datangi satu sisi yang tidak ada pemain, lalu buatlah sesuatu sehingga menjadi yang pertama disitu.
Tambahan info, saya sendiri langganan blog-nya Seth Godin, lewat feed, sebagai insight di marketing. Buku ini punya website di www.apurplecow.com
samudra biru, maksudnya blue ocean?
yak..