Fokus

Waktu adalah sumber daya yang paling langka, dan tidak bisa dikomoditikan. Anda tidak bisa mereplikasi waktu. Mungkin bisa melipatnya. Namun waktu dari dulu hingga sekarang, setiap dari kita dijatah sama setiap hari, meskipun total akhirnya bisa berbeda. Demi waktu, Anda harus mengerjakan sesuatu yang benar-benar penting. Sibuk bukan berarti Anda menghabiskan waktu lebih bernilai. Sebab kesibukan berbeda dengan produktivitas.

Fokus Adalah Menarik Garis Lurus

Fokus adalah salah satu titik yang paling penting, dalam bertanding melawan waktu. Sekarang jaman milenial. Mengerjakan beberapa hal bersamaan sudah biasa. Apalagi kita dikelilingi oleh teknologi yang pada dasarnya adalah sumber distraksi. Informasi berserakan di mana-mana sehingga harus bisa memilah. Pemenangnya bukanlah pe
nguasa informasi, tapi yang mampu memilah informasi sehingga mendukung apa yang menjadi fokus bagi dirinya.

FokusUntuk bisa fokus Anda harus menetapkan tujuan. Sebab antara titik Anda dan titik tujuan Anda, ada satu garis lurus yang menyambungkannya, dan disitulah fokus membentang. Hanya di garis itu. Sebab fokus pada hal yang tidak membawa Anda ke tujuan juga merupakan hal sia-sia. Jadi apa fokus Anda hari ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *