Strategi Pengembangan Pengguna Mobile App

October 27, 2015

Perlu strategi jika Anda mengembangkan aplikasi mobile, dan dalam fase membangun basis pengguna. Ada 3 kunci yang perlu Anda perhatikan: Top of Funnel (Lorong terbaik), Magic Moment (Saat Keajaiban), dan Core Product Values (Nilai utama dari produk Anda). Mari kita lihat satu persatu.

Lorong Terbaik

Setiap Anda melakukan kampanye untuk memasarkan aplikasi Anda, pastikan masing-masing kampanye itu memiliki funnel, atau lorong. Ini digunakan untuk menggiring pengunjung, dengan karakteristik masing-masing.  Semakin Anda paham lorong mana yang mengubah pengunjung menjadi pengguna, semakin baik. Dan Anda bisa fokuskan untuk meningkatkan rasio perubahannya (conversion rate).

Saat Keajaiban

Di aplikasi Anda harus memiliki beberapa tempat yang bisa menimbulkan kekaguman. Simpan sebagai kejutan (magic moment). Terutama bagi pelanggan-pelanggan baru. Tidak perlu semua fitur dikeluarkan. Semakin lama mereka tinggal, semakin banyak rahasia yang terbuka.

Core Product Values

Setiap aplikasi yang ada, selalu dibuat untuk memecahkan satu masalah yang spesifik. Seberapa besar spektrum permasalahan yang ingin dipecahkan, dan bagaimana aplikasi Anda memecahkan masalah tersebut dengan baik, akan menjamin perkembangan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*