Capitalism & Microsoft Secret

Bekel buat malem mingguan, mampir ke library. Setelah bagian komputer diacak-acak, dan nggak ada yang menarik lagi..pindah ke bagian popular science.. udah baca beberapa tapi gampang jenuh..pindah lagi ke bagian politik hehehe..mumpung literatur banyak..baca sepuasnya..lagian bentar lagi pulkam

Di bagian politik dan ekonomi dapat dua buku bagus.. sebetulnya ada tiga sih..cuman kebanyakan bisa eneq, soalnya tuwebel2 bukunya. Buku satu, karangan george soros, open society, reforming global capitalism. Yahudi atu ni emang luar biasa kalo masalah keuangan. Mahathir sempet nuduh si Soros ini biang keladi krisis moneter di asia tenggara. Gue pinjem ini buku cuman pengen tahu aja jalan pikirannya. Dari baca rangkumannya, dan juga judulnya, kayaknya soros nuangin konsepnya tentang masyarakat di masa depan, dan juga kritisi terhadap kapitalisme.

Buku ke dua Microsoft Secret. Tahun kemaren pernah baca buku berbahasa Indonesia tentang Microsoft, lupa judulnya tapi, yang ngebahas tentang lingkup perusahaan microsoft. Dan ternyata juauh lebih besar dari yg gue bayangin. Gak cuma software, game, media, peripheral, travel agent, portal dll. Banyak dah. Cendana juga kalah ehhee..Nah buku ini merupakan hasil riset dari MIT sebagai studi banding terhadap manajemen perusahaan komputer. Buku lama tahun 1995, tapi rahasia dapur microsoft selalu kontekstual. Mayan buat bekel karena saat ini gue memposisikan diri sebagai oposan mereka. Duile banget yee..hehehe..

2 thoughts on “Capitalism & Microsoft Secret”

  1. apakabar pak,……. wah,… klo baca buku tebal2 binkin kita ngantuk tuh,… klo buku 25 hal dan menarik mungkin bisa semaleman habis,… tapi klo 255 halaman,….. walah yang bisa malah ngabur buat jln2,… he,… he,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *