Megadeth, ada yang mau nonton?

rustinpeace.jpgSetelah Metallica, Nirvana, Skid Row dan Led Zepplin, Megadeth adalah salah satu grup yang musiknya bisa saya nikmati. Setelah sekian lama sejak album Rust in Peace, Countdown to Extinction, Youthanasia (1992, hmm 15 tahun lalu) saya ngga ngikutin lagi. Dan ternyata sekarang personilnya ganti semua, termasuk Dave Ellefson sohib deketnya Dave Mustaine.

Band ini memang punya karakter di liriknya menurut saya. Setelah refrain yang atau diakhir lagu yang diperdengarkan lead guitar, selalu menjadi ciri khas. Maklum saja, Dave Mustaine selain vokal, juga merupakan lead guitar dan pencipta lagu. Jadi terdengar sahut-sahutan dengan lead guitar aslinya. Apalagi di masa album rust in peace, waktu itu digawangi sama Marty Friedman. TOB dah.

Band ini hingga sekarang telah meluncurkan 16 album. Yang terakhir adalah united abomination. Tema yang diangkat biasanya menyangkut (kebodohan) peperangan. Megadeth sering diperbandingkan dengan Metallica, karena memang punya latar belakang sejarah. Waktu itu Dave Mustaine (pendiri Megadeth) adalah Lead guitar, backing vocal dan pencipta lagu di Metallica. Kalau Anda punya album kill’em all, masih ada nama Mustaine di sana. Cuma karena ribut dengan James Hetfield, Mustaine hengkang dan membentuk Megadeth bersama David Ellefson pada bas. Posisinya di Metallica digantikan oleh Kirk Hammet, merupakan murid legenda gitar Joe Satriani. Keduanya punya genre yang sama, yakni thrash metal.

Nah singkat cerita, Megadeth mau manggung di Istora tanggal 25 mendatang. Ada yang mau nonton bareng sama saya? Setelah saya cari-cari temen-temen lama, nggak ada satupun yang demen Megadeth. Ini infonya: http://www.tommypratama.com/op/Events/megadeth2007.htm

5 thoughts on “Megadeth, ada yang mau nonton?”

  1. Aku penggemar lama mereka,lo…sejak SD nih! Aku suka banget album Countdown To Extinction yang kayaknya sih album terbaik mereka, setuju ga? Tapi album-album sesudahnya agak mengecewakan, agak berorientasi pasar gitu…niru Metallica yang jadi “kalem” setelah tergusur Alternative Rock plus Seattle Sound saat itu (kira-kira taun 90-an). Aku berhenti ngikutin berita soal mereka setelah dikabarkan bubar…sekarang giliran mereka mau konser di Jakarta aku ngerasa ga gitu mood lagi. Omong-omong si Marty Friedman katanya jadi gitaris di Jepang, bener ga sih?

  2. to fin:
    justru menurut saya megadeth tetep sama dari dulu sampai sekarang. Cuma banyak lagu yang aneh/susah dinikmati. Aliran ini memang sudah kehilangan banyak penggemar setelah munculnya alternative rock yang cenderung lebih pop. Dari grup trash yang lama, siapa yang tersisa? Hanya metallica yang mungkin eksis. Itupun karena lebih kalem. Album terakhir St Anger yang mencoba mengangkat genre lama, nggak begitu laku kayaknya.

    to suci:
    iya dulu bubar, terus dibikin lagi. Nyawanya kan ada di mustaine, selama dia hidup, megadeth tetep ada.

  3. Sido to che.. guluku ampek pegel kakean hetbeng (kapan maneh?) hehehhee.. cuman sayange lagune sithik.. agi arep enak, malah wes rampung. Laguku metu kabeh. Tout le monde. take no prisoner. hangar18. tornado of soul. Symphony of destruction. Lan the one and only, holywar di lagu penutup. te o be.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *